Saat Formasi Tiga Bek Menantang 4

Pada formasi ini, target man yang dipilih bukan sembarangan karena ia perlu memiliki kelincahan, kecepatan dan bersifat kerja keras supaya umpan dapat ia kejar sekaligus berduel dengan bek dari tim lawan. Bila ingat pertandingan Piala Dunia 2010 Yunani vs . Argentina, formasi ini diaplikasikan oleh tim Yunani. Formasi dalam permainan sepak bola merupakan sebuah barisan atau susunan pemain di dalam permainan atau pertandingan itu sendiri. Tak hanya penting dalam mengenal teknik dasar permainan sepak bola, tapi juga penting untuk mengenal formasi sepak bola paling umum dan terbaik.

formasi ini sebenarnya sama dengan formasi, tetapi dalam formasi ini lebih sering di kenal dengan formasi yang bertahan. penempatannyapun sama, 4 Bek, 5 gelandang dan 1 striker sebagai target Man.

Formasi terdiri dari 4 orang pemain belakang atau bek, 1 orang gelandang bertahan, 4 orang gelandang penyerang, dan seorang striker. Bagi tim yang memiliki para pemain berkemampuan operan yang luar biasa, formasi ini sangat menguntungkan. Hal ini membantu pola permainan yang mereka gunakan agar bisa lebih optimal.

Tipe formasi ini terkenal dengan pertahanan-nya dan mengandalkan serangan balik. Formasi ini terdiri dari 4 orang bek, 5 orang gelandang, dan 1 orang penyerang. Formasi yang terdiri dari 4 orang bek, 2 orang gelandang, dan 4 orang penyerang ini lebih menekankan pada penyerangan. Dengan meletakkan 4 pemain penyerang, tentu peluang untuk mencetak gol akan lebih besar.

Formasi menjadi kunci penting dalam menentukan sebuah tim sepak bola menang atau tidak. Formasi Sepak Bola dan PenjelasannyaFormasi ini memakai 3 pemaian belakang, dengan 4 gelandang yang dibagi menjadi 2 gelandang sayap dan 2 gelandang tengah.

Pemain belakang menjadi bek murni untuk memfokuskan pertahanan disektor pertahanan. Formasi ini hampir sama dengan formasi, karena penempatan pemain yang sama yaitu 4 pemain sebagaik bek bertahan, 5 gelandang tengah dan 1 striker sebagai target Manketika melakukan serangan. Formasi Sepak Bola dan PenjelasannyaAdapun kelebihan dan kekurangan formasi dalam sepak bola sebagai upaya untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik atau penyerangan cepat. Kolektif Taktik Kolektif taktik diartikan suatu siasat yangdijalankan oleh suatu regu dalam menjalin kerja sama untuk mencari kemenangan dalam suatu pertandingan. merupakan formasi yang mengunakan 2 gelandangnya (gelandang kiri dan kanan) bisa berperan menjadi Winger Bek.

formasi 3 Bek di belakang akan menjadi Bek Murni yang khusus menjaga lini belakang. memakai 4 gelandang di depannya, 2 gelandang kanan dan kiri tersebut biasanya di ambil dari wing bek yang di buat maju kedepan. 2 gelandang lagi akan di posisikan di tengah untuk menjadi playmaker. Formasi Bertahan yang sering di gunakan pelatih ketika ingin bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Formasi lain yang juga terbaik dan mirip dengan formasi 4 – 2 – 4. 5 orang bertipikal penyerangan, yaitu 4 orang gelandang penyerang dan seorang striker yang menjadi target man yang digunakan dalam formasi ini menandakan betapa maksimal-nya kekuatan serangan dari formasi ini.

Dengan hanya dua pemain di sentral lapangan, menjaga bola ketika melawan tim yang memakai tiga gelandang bisa sangat susah. Namun, itu kadang dapat diatasi dengan mundurnya salah satu penyerang ketika bola berada di penguasaan lawan. Dengan memainkan dua penyerang sayap, potensi ancaman dari para full-back lawan bisa ditekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *